WELCOME TO MY BLOG

blog ini 'sedikit' berbeda dengan blog saya sebelumnya. masih blog abal-abal dengan beragam makna hahaaa...

enjoy.

salam manis dari tikii yang selalu manis...

Senin, 29 Agustus 2011

MUDIK YUKKKK

Guys, lebaran sudah didepan mata nihhh....
Hayoo, sudahkah pulang ke kampung halaman dan berjumpa dengan sodara" dikampung halaman??? Ato sudahkah mengayam ketupat untuk hidangan dihari raya nanti??
Meskipun saya pribadi tidak merayakan hari lebaran, tapi euforia berlebaran benar-benar terasa, bahkan dirumah saya sendiri. Daddy mommy dan saya jadi latah ikut-ikutan beli baju baru, lumayan juga sih, banyak sale dimana-mana. Lumayan..
Lebaran sangatlah identik dengan 'mudik' atau pulang ke kampung halaman dari tanah rantau untuk bertemu muka dengan keluarga dan orang tua dikampung halaman. Sebenernya ga cuma mudik sih, tapi kali ini yang mau saya tulis disini, mudik ajaa dehh, soalnya saya juga mau mudik, kembali ke kota kelahiran Mommy dan Daddy, di Wonosari, Gunung Kidul Jogjakarta. Mumpung saya libur panjang, dan Mommy Daddy juga dikasih libur dari kantor. Rencananya, kami berangkat hari selasa, tanggal 30 Agustus ini, sengaja pas hari lebarannya, biar ga kena macet, karena pasti jalanan sepi, saat orang-orang tengah melaksanakan sholat ied. Masih ada banyak waktu untuk saya bersiap-siap, maklum, barang bawaan saya kayaknya sedikit lebih banyak daripada bawaan Mommy atau Daddy :p

Ngomong-ngomong soal mudik guys, saya belakangan kerap mantengin televisi untuk sekedar melihat perkembangan dan situasi, ternyata dimana-mana padet, bukan hanya dijalanan, tapi juga didermaga, distasiun, diterminal, dimana-mana khususnya di Pulau Jawa, banjir manusia. Dan pastinya, kejahatan bisa terjadi dimana saja. Banyak orang yang tega melakukan kejahatan untuk tujuan tertentu. Belum lagi perjalanan panjang yang juga dapat memicu kecelakaan, seperti mudik dengan motor dan membawa barang-barang, berserta anak-anak, bisa dibayangkan dong, anak-anak kan masih ringkih sementara mereka juga harus ikut merasakan dinginnya angin yang menerpa tubuh mereka, bibit-bibit penyakit pun bisa kapan saja menghingapi tubuh mereka. Atau perjalanan di dalam kendaraan umum, yang sudah pasti penuh sesak dengan orang-orang yang juga akan kembali ke kampung halaman, sudah dapat saya bayangkan ketidaknyamanan selama perjalanan.

Dimana-mana yang namanya mudik dengan membawa barang-barang banyak dan juga keluarga besar pastilah mengurangi kenyamanan kita, seperti beberapa keluarga yang mudik dengan menggunakan bajaj atau pick up, sementara anggota keluarga dan barang-barang serta oleh-oleh yang dibawa serta tidaklah sedikit, maksudnya tetap aja perlu tempat dan makan tempat. 







Yang saya penasaran banget, sebenernya apa aja sih yang dibawa para pemudik-pemudik itu?? Kalo saya lihat ditelevisi banyak banget kan koper-koper besar yang dipanggul begitu saja, sambil berdesakan, atau karung, yang saya ga tau pasti apa isinya. Selain oleh-oleh dan baju ganti, pasti ada juga yang lain kan? Ini dia, saya ada satu gambar yang lucu dan terkesan nganeh-anehi, saya menemukan gambar ini saat browsing mencari gambar-gambar orang mudik.


Nah, ini dia nihh, lucu yaa??? 
Ga tau saya, kenapa si ayam ini mesti ikutan mudik, mungkin mau disembelih dikampung sana, atau malah dipelihara? saya lupa dari mana saya dapet foto ini, saya lupa mencatat situsnya... 

Tapi saya percaya, ada untungnya juga si ayam ini ikutan mudik dan nyantol di pintu belakang mobil seperti ini, pasti pemudik" lain pun bisa berkurang sedikit stressnya, saat menghadapi macet disepanjang perjalanan ke kampung halaman masing-masing. 

Well, kita semua tau, bahwa mudik merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia saat lebaran, biasanya dilakukan oleh para perantau yang jauh dari tanah kelahiran mereka, tujuannya ya supaya bisa bermaafan dengan keluarga di kampung halaman.. 

yukkkk mudikkk yukkkkkkkkkkkkkkk...


Selamat lebaran, maaf lahir batin 
Take it Slow Make it Flow Let it Glow
Salam manis dari tikii yang selalu manis 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar