WELCOME TO MY BLOG

blog ini 'sedikit' berbeda dengan blog saya sebelumnya. masih blog abal-abal dengan beragam makna hahaaa...

enjoy.

salam manis dari tikii yang selalu manis...

Senin, 22 Agustus 2011

Apakabar Susan???

kira-kira nih, hal apa saja sih yang bisa kita inget dari masa kecil kita??
salah satu hal yang selalu saya inget dari masa kecil saya adalah susan-nya Kak Ria Enes yang selalu saya tunggu kemunculannya di televisi. Dari sejak saya masih kecil, si susan juga kecil, tapi begitu saya mulai bertumbuh, susannya nggak numbuh-numbuh segitu gitu ajaa, masih tetep kecil, dan nggemesin. Dulu sempat saya berpikir, susan ini benar benar boneka yang bisa berbicara, ternyata eh ternyata selalu ada Kak Ria yang berbicara disebelahnya susan dengan logat Surabayanya, sambil sesekali menggeleng-gelengkan kepalanya susan, seolah susan ini benar hidup, ketipu deh saya..

Apa kabarnya ya susan sekarang????

Malam ini, nostalgia dulu yukkk sama si susan.





susan susan susan besok gede mau jadi apa
Aku kepingin pinter biar jadi dokter

Kalau kalau benar jadi dokter kamu mau apa
Mau suntik orang lewat Jus jus jus

Ria : Lho kalau nggak sakit kenapa disuntik?
Susan : Biar obatnya laku

Susan susan susan cita-citamu apa lagi
Aku kepingin jujur biar jadi insinyur

Kalau kalau benar jadi insinyur mau apa
Mau bangun gedung bertingkat
Jadi kon melorot oh Konme kon melarat
Konglomerat

Cita-citaku (cita-citaku)
Kepingin jadi dokter
Cita-citaku (cita-citaku)
Ingin jadi insinyur
Cita-citaku (cita-citaku)
Menjadi anak pinter
Cita-citaku (cita-citaku)
Ingin jadi presiden

Susan : Boleh Kak Ria?
Ria : Boleh. Cita-cita memang harus setinggi langit
Susan : Iya nanti kalau Susan nggak jadi presiden, ya wakilnya
Ria : Lho kok nawar

Tapi ingat sinau belajar dan ora pareng nakal
Yen nakal ta' jewer kupingmu
Aduh


Hahahaahaaa, ngakak lebar saya kalau denger lagu ini, lagu ini populer kira-kira tahun 1993. Ditahun 90'an memang banyak sekali bintang-bintang kecil ditelevisi, sangat berbeda dengan sekarang ini, anak-anak kecil malah justru hafalnya sama lagu-lagu orang dewasa. Saya masih ingat betul, dulu hampir tiap pagi saya nongkrongin televisi, menantikan acara musik untuk anak-anak..

Lagu anak-anak pada umumnya memang sarat dengan nilai positif yang mengajar seribu satu macam kebaikan untuk masa depan, jauh berbeda dengan lagu orang dewasa yang sekarang ini, justru kebanyakan lagu patah hatinya. Makanya para orang tua, kayaknya harus benar-benar mengontrol tontonan anak-anaknya, karena biasanya apa yang dilihat si anak, akan berimbas juga pada sikap kelakuannya.

Nyatanya, lagu cita-citaku ini benar menginspirasi beberapa anak Indonesia, untuk jadi dokter, dan yang pasti meraih cita-citanya. 






Buat temen-temen yang pengen bernostalgia dengan bintang-bintang kecil tahun 90'an, ini saya ada linknya, semoga bermanfaat

Jika anak dibesarkan dengan celaan ia belajar memaki,
Jika anak dibesarkan dengan motivasi ia belajar percaya diri, 


take it slow make it flow let it glow
salam manis dari tikii yang selalu manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar