WELCOME TO MY BLOG

blog ini 'sedikit' berbeda dengan blog saya sebelumnya. masih blog abal-abal dengan beragam makna hahaaa...

enjoy.

salam manis dari tikii yang selalu manis...

Minggu, 15 Mei 2011

Take it Slow. Make it Flow. Let it Glow

Salam sendal jepittt,

uda lama banget rasanya saya ga menerbitkan ide-ide saya dalam entri entri di blog abal saya ini. Ga tau kenapa, kemarin kemarin saya merasa jenuh. Jenuh banget. Jenuh dengan semua yang berputar dihidup saya. Harusnya saya ga boleh begitu, bersyukur mungkin bisa menjadi satu-satu cara penangkal kejenuhan. Karena tiap hal yang kita terima dapat kita syukuri dengan baik. Jadi kesimpulannya adalah, SAYA KURANG BERSYUKUR.
Dan tanpa saya sadari, banyak sekali hal yang seharusnya benar-benar saya syukuri, tapi yang terjadi saya malah menggerutu sama Tuhan. TAPI SEKARANG YANG SAYA TAU, SETIAP HAL TERJADI KARENA SUATU ALASAN. Kemarin kemarin saya ga ngerti, kenapa Tuhan membawa saya pada situasi yang amat saya benci, ternyata ada alasannya, untuk kebaikan saya.

Nah, hubungannya mimpi sama bersyukur itu apaa ya??
Mimpi yang saya maksud disini adalah harapan. Semua orang pasti punya harapannya masing-masing, entah itu tentang masadepannya, percintaannya,bahkan mungkin hubungannya dengan Tuhan. Dan pastinya, ga ada orang yang berharap kejelekan. Semua harapan pasti yang baik-baik. Ga mungkin ga!
Saya pernah sesekali ngobrol dengan kawan lama saya, dia banyak cerita tentang hidupnya, tentang dirinya. Dan ada satu kalimatnya, yang nyentil banget ditelinga saya, 'aku males bermimpi lagi tik..' itu artinya, dia malas, dan enggan untuk menggantungkan harapannya didepan sana.
'hidup itu mengalir ajaa lah, nggak usah ngoyo' seperti itu lagi kata teman saya.
Duhhh, kesannya kok hopeless banget ya?

Mengalir? Mengalir kemana? MENGALIR ITU SELALU DARI ATAS KE BAWAH!!!
Menurut saya, salah, kalo orang-orang bilang, 'hidup itu mengalir saja, enjoy saja, let it flow sajaaa' karena semuanya terkesan tanpa tujuan.
Padahal kita hidup didunia ini, harus ada tujuannya.

Kita belajar juga untuk satu tujuan, pinter, berguna dimasadepan.
Kita makan juga untuk satu tujuan, kenyang, bertahan hidup didunia.
Kita berdoa juga untuk satu tujuan, dekat dengan Tuhan.
Kita menikah pun juga untuk satu tujuan, melestarikan keturunan.

see, semua hal ada tujuannya, cuma saya ga sanggup nyebutin satu-satu.
Seharusnya mengalir ke atas, bukannya mengalir ke bawah.
Karena, orang yang hanya 'mengalir' saja, pasti orang yang pasrah berserah menerima keadaan apapun yang ia terima, ga peduli itu jelek buat hidupnya. Ga ada niatan apalagi usaha untuk memperbaiki semuanya. Tergantung kemana alur membawanya pergi.

'syukuri ajaa apa yang ada'
Pada dasarnya, bersyukur memang baik, dan Tuhan pun ingin kita bersyukur, tapi bukan berarti pasrah berserah tanpa daya dan upaya!
Tapi bukan berarti juga kita selalu menuntut yang terbaik, yang paling dari Tuhan. BERIKAN DULU YANG TERBAIK UNTUK TUHAN, BARU MENUNTUT YANG TERBAIK DARI TUHAN!

Dan terus bermimpi! buat mimpi itu menjadi nyata. Bermimpi, berusaha, berkarya, bersyukur.

Kadang kerikil yang tajam selalu melukai mimpi-mimpi yang tertata sedemikian rupa, lalu menyerah, dan putus asa. Namun, Tuhan selalu mendengar tiap doa yang kita tuturkan padaNya. TUHAN TIDAK TIDUR. Jadi jangan berputus asa, bila mimpimu belum juga menjadi nyata.

TAKE IT SLOW. MAKE IT FLOW. LET IT GLOW.

selamat hari minggu,
Tuhan memberkati.

Salam manis dari tikii yang selalu manis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar