WELCOME TO MY BLOG

blog ini 'sedikit' berbeda dengan blog saya sebelumnya. masih blog abal-abal dengan beragam makna hahaaa...

enjoy.

salam manis dari tikii yang selalu manis...

Jumat, 01 April 2011

Teman...




Teman…
Seberapa berartinya saya dimata kalian?
Tidakkah kalian tau, saya sangat mengasihi kalian..
Saya selalu berharap kalian selalu ada dalam tiap nafas yang saya hembuskan dalam hidup saya.
Dalam moment bahagia saya atau kala duka menaungi hari-hari saya.
Teman, tidakkah kalian tau,
Saya sangat membutuhkan kalian.
Saya selalu membutuhkan dukungan kalian saat bimbang saya untuk memutuskan langkah hidup saya
Saya selalu membutuhkan bahu kalian saat saya ingin menangis
Saya selalu membutuhkan tawa kalian yang turut berbahagia kala saya merasa bahagia
Dan lebih dari itu, saya membutuhkan kalian hadir dalam hari hari saya, mewarnai hidup saya yang kelabu ini
Teman,
Tidakkah kalian tau, saya selalu berharap dapat berjalan bersama kalian, tertawa bersama kalian, menangis bersama kalian.
Saya tau kalian mengerti..
Saya menyayangi kalian….



beberapa hari yang lalu saya menonton film Toy Story sendirian dikamar kost saya, awalnya saya pikir, lucu juga nih mainan-mainan bisa punya perasaan. lalu saya pikir lagi, bukankah saya juga dulu berteman dengan semua mainan yang saya punyai. saya gendong kemana pun saya pergi, saya ajak bicara, dan bahkan saya tidur bersama mainan-mainan yang saya punya. mereka benar-benar teman. kapan pun saya butuh mereka saya mainkan mereka, dan ketika saya merasa jenuh saya buang mereka.

bukan berarti saya anggap teman saya adalah mainan. mereka sangat berarti buat saya, lebih berarti dari sebuah boneka, robot, atau mainan lainnya.

beberapa hari setelah saya menonton film toy story tersebut, ada beberapa teman dekat saya yang berkeluh kesah pada saya tentang teman baiknya. mereka nampak begitu sedih, seolah mereka ga punya teman lain, padahal mereka masih punya banyak teman lain yang peduli pada mereka. dan tanpa mereka sadari, banyak orang yang menyayangi mereka.

buat saya membangun sebuah pertemanan itu amat sangat sukar. ga segampang kita bikin mie instant yang dalam waktu ga kurang dari 10 menit udah bisa kita makan, dan kurang dari 5 menit uda habis kita makan. kita perlu banyak waktu untuk memahami karakter mereka. perlu banyak waktu juga untuk mengerti, dan menerima keinginan mereka, harapan mereka pada kita.

disadari atau tidak disadari, teman itu misterius. kadang susah ditebak. saya pernah mengalaminya. betapa sulitnya dia menerima watak aslinya jika itu sangat bertolak belakang dengan saya. betapa sulitnya memahami, saat saya merasa terluka dengan sifat teman saya yang amat menusuk di ulu hati saya. betapa sulitnya kita untuk beradaptasi dengan semua karakter yang bertolak belakang itu.

yang pengen saya tekankan disini adalah bagaimana kita menjaga pertemanan yang telah kita bangun dengan susah payah itu. bagaimana kita menjaga semuanya, agar tidak hancur lebur dan berantakan. di film toy story ajaa semua mainan saling menjaga agar mereka bisa selalu bersama, dan yang terpenting tidak saling menyakiti.

yang terakhir yang pengen saya sharingkan di entri ini adalah, untuk menjaga teman yang kita miliki, seperti apa pun dia. toh kita juga ga bisa berdiri sendiri tanpa teman. kenapa kita ga menjaga mereka dengan sebaik-baiknya. kalo seandainya mereka ga bisa memahami kita, kita yang harus memahami mereka. sesulit apa pun itu, lakukan dengan keyakinan bahwa semua yang kita lakukan ga pernah sia-sia.

take it slow. make it flow. let it glow...
salam manis dari tikii yang selalu manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar