WELCOME TO MY BLOG

blog ini 'sedikit' berbeda dengan blog saya sebelumnya. masih blog abal-abal dengan beragam makna hahaaa...

enjoy.

salam manis dari tikii yang selalu manis...

Senin, 04 April 2011

tikii's block

writing is a power!!!!

saya ga pernah lupa sama kalimat yang satu ini. tp ga tau knapa, sekarang malah saya ga ada power sama sekali untuk menulis. saya menyadari, dan menyakini, bahwa menulis adalah passion saya. tapi sekarang begitu saya gagal, saya enggan untuk membangun semuanya lagi.

kegagalan saya ini bukan yang pertama kali, dan kegagalan yang saya alami nyaris karena hal yang sama. naskah hilang, harddisk rusak, dan ga punya soft copy lagi. atau saat kritik yang terdengar sangat menyakitkan yang kerap melemahkan kekuatan saya. bukan salah saya kalau orang lain ga suka dengan cerita yang saya buat.

malam ini, writer's block itu benar benar terasa. untuk kesekian kalinya saya hanya menatap document kosong tanpa berminat mengetikkan satu atau dua potong kalimat disana. saya pikir, semua orang pasti pernah mengalami apa yang saya alami ini. penulis penulis yang uda punya nama pun pasti kadang merasa buntu. apa lagi saya, saya masih amat juniol, seperti siput yang mencoba menatap dunia.

kadang saya merasa amat menyesal, kenapa saya mengulangi kesalahan yang sama?
kenapa saya tidak mengcpoykan soft copy naskah saya ditempat lain?

namun saya tidak merasa putus asa.
saya masih ingin menulis, hanya saja saya ga tau, kapan saya akan memulainya lagi, dan dari mana saya harus memulai semuanya?

saya juga ga ingin menyalahkan siapa-siapa, saya ga mau menyalahkan kakak saya yang sudah berusaha setengah mati mengembalikan semua data-data saya yang hilang, termasuk naskah berharga itu. saya ga mau menyalahkan teman saya yang sudah memberikan virus pada laptop kesayangan saya.
saya percaya, semua ini ada alasannya, dan ada tujuannya. supaya saya lebih berhati-hati menyimpan naskah kebanggaan saya.

sekarang ini pun saya telah bertekad, untuk tidak asal-asalan lagi, dan TIDAK hanya "mengalir" saja dalam menulis.

dan sebenarnya ada beberapa pihak yang benar-benar memotivasi saya, seakan-akan mereka rindu melihat saya begitu berapi-api menulis cerita. dan saya pun percaya, sebentar lagi pasti saya akan bergairah lagi dalam menulis.

yang saya perlukan saat ini mungkin cuma waktu, waktu untuk merenung dan berpikir. apa lagi yang akan saya tulis? cerita macam apa lagi yang akan membuat saya larut dalam atmosfer yang saya ciptakan sendiri?

pasti saya bisa.
dan pasti kamu juga bisa.

kadang kita stuck, merasa bosan atau bahkan kecewa pada dunia yang amat kita sukai. tapi jangan biarkan kamu terlarut dalam bosan dan kecewa itu.
karena kecewa ga menghasilkan apa-apa.

TAKE IT SLOW. MAKE IT FLOW. LET IT GLOW...
salam manis dari tikii yang selalu manis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar