WELCOME TO MY BLOG

blog ini 'sedikit' berbeda dengan blog saya sebelumnya. masih blog abal-abal dengan beragam makna hahaaa...

enjoy.

salam manis dari tikii yang selalu manis...

Rabu, 01 Juni 2011

Harus jadi SESUATU!

Salam sendal jepidd...

Saya masih ingat beberapa hari yang lalu, saya sharing sharing sama si mommy, saya lupa hari apa, tapi yang ga bakal saya lupa adalah apa yang mommy sharingkan, dan pelajaran apa yang bisa saya peroleh dari cerita-cerita saya dengan mommy.

Sore itu mommy bercerita mengenai betapa peliknya kehidupan orang-orang dewasa. Mengenai susahnya menjadi kepercayaan untuk orang lain, susahnya mencari sesuap nasi untuk bertahan hidup ditengah segala situasi yang mungkin saja kurang mengenakan.

Mommy bercerita mengenai seorang kerabat kami yang kerap mencurahkan isi hatinya sama mommy. Kerabat kami ini, seorang lelaki dewasa yang sangat lembut hatinya, meskipun kadang sikapnya agak begajulan kayak orang terminal. Sayang beribu sayang, kerabat kami ga bisa menghidupi istrinya, dia tidak bisa bekerja kembali setelah sebuah kecelakaan merusakan beberapa organ tubuh yang dimilikinya. Sebelum kecelakaan, meskipun dengan penghasilan yang tidak seberapa beliau mampu membiayai keluarganya. Dan saat ini, istri beliaulah yang bekerja. Sedih memang, mengingat beliau ini masih kerabat dekat kami, hubungannya teramat dekat dengan daddy atau pun mommy.

Masalah beliau tidak bekerja kembali, saya pikir masih oke-oke aja, ga menjadi masalah yang terlalu berat, karena ada alasan yang pasti, kenapa beliau ga bisa bekerja kembali, dan lagi istrinya pun mampu memenuhi kebutuhan hidup mereka berdua. Yang menjadi masalah disini adalah, batinnya yang mungkin tersiksa, dan pasti selalu ada pemikiran, "Masak istriku yang menghidupi aku?" tapi, keadaan yang menjawab semuanya. Keadaannya uda gitu, mau gimana lagi.

Yang saya ga habis pikir, ternyata si istri ini bisa tajam sekali kata-katanya, kalimat-kalimat yang dilontarkannya pada suaminya ga jarang menimbulkan luka dalam dihati suaminya. Meskipun awalnya cuma sekuil, tapi kalo terlampau sering, bukan secuil lagi dongg namanya. Sebelum kecelakaan, si istri tidak demikian, tapi setelah kecelakaan, tepatnya mungkin, setelah si istri merasa lelah bekerja seorang diri untuk menghidupi dirinya sendiri dan juga suaminya.

Saya mengelus dada, menghembuskan nafas berat mendengar cerita mommy, kayaknya kok impossible banget, ga mungkin banget deh kayaknya. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, si istri beserta saudara-saudaranya pun juga kadang berlaku sama pada pasangan mereka, memuntahkan apa yang ada dalam pikiran mereka, tanpa berpikir lebih dulu, apakah kalimat mereka akan melukai yang mendengarnya atau tidak. 

Yang terakhir si suami itu cerita sama mommy, bahwa kalimat yang pernah dilontar istrinya, dan amat sangat dalam menyakiti hatinya adalah, 'saya pun bisa hidup tanpa kamu!'. Berat ratt ratttttt.. namun ini nyata, dan bukan nggak mungkin terjadi diseputar kita, dilingkungan kita, mungkin ga persis seperti itu ceritanya. 

Lalu saya berpikir, kalo laki-laki nggak bisa ngapa-ngapain aja diremehkan, apalagi wanitanya. ckckckckkkk. ngelus dada, sambil berdoa dan berharap, semoga dimasadepan saya tidak diremehkan, dan tidak ada yang perlu diremehkan. Mommy, dan daddy pun juga dari awal sudah menekankan bahwa saya HARUS JADI SESUATU biar saya ga diremehkan sama orang lain, apalagi sama pasangan saya nantinya. Bukan tidak mungkin, saya, anda, kamu, kita, akan dihargai bila kita bisa menjadi sesuatu dimasadepan, dan tidak terus menerus menggantungkan harapan pada orang tua, atau orang lain, sekalipun itu dengan pasangan kita nantinya. Tentunya, sesuatu yang bisa dibanggakan!

Dari jauh, saya cuma bisa berharap yang terbaik untuk kerabat dekat kami, yang ga bisa saya sebutkan namanya di web ini. Saya percayam, ada sesuatu dibalik ini semua. Katanya kan, "ada rahasia dibalik rahasia" 

menjadi sesuatu bukan lagi suatu keinginan, tapi KEHARUSAN. Dan sukses dimasadepan pun bukan lagi suatu angan-angan. IT A MUST!!! Maka dari itu, saya ga mau lagi menyia-nyiakan apa yang ada didepan saya, kesempatan apa yang dapat saya peroleh untuk menjadi SESUATU dimasadepan itu, dan tentunya BELAJAR, ga lupa DOA.



TAKE IT SLOW. MAKE IT FLOW. LET IT GLOW 
salam manis dari tikii yang selalu manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar